Leave a comment

Indra Permana | Dosen Multimedia


Multimedia merupakan salah satu penggunaan komputer untuk menghubungkan suatu gambar, teks dan suara  yang disudah dikenal banyak orang. Multimedia  ada beberapa macam, berikut ini macam-macam Multimedia adalah Multimedia Interaksi , Multimedia Komunikasi , DLL . Berikut ini adalah cuplikan wawancara dengan salah satu dosen yang mengajar multimedia, Indra Permana.

Kenapa bapak lebih milih profersi sebagai dosen dari pada profesi selain dosen ?

Karena Hobi saya  mengajar dan membagikan ilmu pengetahuan kepada orang lain, sehingga membuat orang yang tadinya tidak pandai dan tidak mengenal tentang pelajaran, menjadi lebih tahu dan lebih pandai

Apa keunikan dari mata kuliah yang bapak ajarkan kepada mahasiswa ?

Keunikanya itu banyak sekali, didalamnya bisa menggunakan teknologi , sehingga ilmu yang saya ajarkan selalu update dan tidak ketingggalan bagi mahasiswa

Apa perbedaan antara mata kuliah multimedia yang bapak ajarkan di fisip dengan di FIK ?

Perbedaannya sangat utama kalau di fisip saya mengajarkan tentang cara memakai perangkat lunak, kalau di FIK saya mengajarkan bagaimana cara kita membuat perangkat lunak (software)

Sejak kapan bapak menggeluti pekerjaan sebagai dosen ?

Sejak Tahun 2008 saya sudah menjadi dosen

Bagaimana cara bapak memberikan materi kepada mahasiswa dan mahasiswi agar pesan yang disampaikan dapat berjalan dengan efektif dan mudah diterima oleh mahasiswa ?

Cara saya menyampaikan materi kalau menurut metode yang saya ajarkan, saya lebih memperbanyak tentang diskusi  (tanya jawab), tutorial, yang paling utamanya adalah memberikan studi kasus, sehingga mahasiswa dapat memecahkan masalah tersebut

Pengalaman paling berkesan apa yang bapak terima selama menjadi dosen ?

Pengalaman yang paling berkesan ketika saya melihat anak didik saya sukses didalam masyarakat

Apa saran bapak kepada mahasiswa UPN agar lebih maju didalam hal berkreativitas dimata pelajaran yang bapak ajarkan ?

Saran saya itu memperbanyak kreasi, menciptakan hal yang lebih menarik lagi, dan pada dasarnya mahasiswa  harus kreatif lagi untuk menuju kesuksesan

Sebagai dosen apa saja hal yang menghambatan bapak dalam mengajar ?

Kalau di fisip sendiri itu kelasnya kurang dan fasilitasnya sendiri kurang memadai

Bagaimana cara bapak membagi waktu antara mengajar dikelas, dengan pekerjaan bapak yang berada di gedung rektorat ?

Ketika saya waktunya mengajar saya mengajar, ketika saya bekerja harus menyelesaikan tugas yang harus diselesaikan yang diperintah oleh atasan saya, saya harus memanage waktu.  [@Baguscaturprasetyo-Foto : @Baguscaturprasetyo]

Leave a comment